Undang - Undang ITE Indonesia ( Informasi dan Transaksi Elektronik)

Jumat, 26 September 2014

Jeju island


Sekarang saya ingin membahas tentang pulau jeju di korea, pengen banget deh suatu saat nanti bisa ke Jeju hahaha seperti yang kalian ketahui Jeju Island adalah sebuah pulau besar di Korea dan terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Jeju Island dijuluki dengan “Samdado” (Pulau yang berlimpah dalam tiga hal) yaitu bebatuan, wanita, dan angin. Jeju Island merupakan objek wisata yang terkenal di Korea. Selama berabad-abad lamanya penduduk di pulau Jeju dijuluki sebagai “Yukgoyeok” (enam jenis pekerja keras). Jeju Island juga terkenal sebagai Bali nya Indonesia, banyak terdapat tempat wisata menakjubkan di Jeju Island. Pulau ini adalah salah satu tempat yang pernah dipakai untuk lokasi syuting drama Korea “Boys Before Flowers”.

Banyak banget tempat wisata yang kita bisa kunjungi di pulau Jeju ini seperti :

Air terjun Jeongbang
Air terjun Jeongban
















Air Terjun Jeongbang, terletak 1,5 km di tenggara kota Seogwipo, salah satu dari 3 air terjun utama di Jeju. Air terjun Jeongbang langsung bermuara ke laut dan dianggap sebagai salah satu tempat yang pernah dikunjungi oleh Seo Bok (Xu Fu;徐福), utusan Kaisar Qin Shi Huang (berkuasa 259 SM-210 SM) dalam perjalanan mencari obat panjang umur. Di dinding dekat air terjun terdapat ukiran yang bertuliskan "徐市過此" ("Seobulgwa cha") yang menandakan kunjungan Seobul.


Air terjun cheonjiyeon
Air terjun Cheonjiyeon

Air Terjun Cheonjeyeon, terletak sebelah barat kota Seogwipo, Kab. Jeju Selatan. Terdiri dari tiga tingkat. Dilengkapi jembatan dan paviliun.









Taman Hallim
Taman Hallim, di dalamnya termasuk Gua Hyeopjae dan Ssangyong. Taman Hallim dilengkapi dengan kebon raya dan fasilitas rekreasi.


 















yeongduam

Yongduam, bermakna "Batu Kepala Naga", dikarenakan bentuknya mirip kepala naga yang muncul dari air laut. Terletak di wilayah Kota Jeju.







Tidak hanya tempat wisata saja pulau jeju juga memiliki makanan khas tersendiri. Kuliner rakyat Jeju sangat berbeda dengan yang ada di daratan utama. Mereka banyak bekerja sebagai nelayan sehingga bahan makanannya kebanyakan adalah hasil dari laut. Orang Jeju gemar mengkonsumsi makanan segar seperti ikan mentah. Hasil utama lain adalah rumput lautabalon dan buah-buahan. Salah satu masakan Jeju yang paling terkenal adalah Jeonbokjuk.

Jeonbokjuk

















memiliki kandungan nutrisi tinggi dan dikenal sebagai ginseng liar dari laut. Banyak abalon didapatkan dari perairan Jeju dan dapat ditemukan di berbagai panganan. Biasanya ditambahkan ke jeon-bok-hoe, juk (bubur), ttukbaegi, samgyetang (sup ayam dengan ginseng), dan rebusan lainnya. Karena kualitas dan rasanya, abalon disajikan kepada Raja pada masa lalu. Chajeon-bok juga tersedia di jeju, seperti halnya obunjagi yang merupakan jenis lain dari Jeon-bok


Toppoki

Menurut orang Korea, makanan ini berbahan dasar tepung beras dan seafood dengan kuah pedas yang memiliki rasa yang lezat. Di dalam makanan ini terdapat telur rebusnya. Untuk harganya sekitar 3 ribu Won atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 30 ribu















Godeungeo (Makarel)











Godeungeo, seperti halnya galchi, adalah jenis ikan yang sangat disukai di Korea. Ikan yang berdaging banyak membuat Anda lapar. Godeungeo tidak mahal, kaya akan nutrisi dan memiliki aroma yang khas. Setelah musim bertelur selesai pada musim panas, ikan akan memiliki lebih banyak daging dan minyak, oleh karena itu waktu terbaik untuk memakannya adalah pada musim gugur.



ini dia video keindahan pulau jeju ^_^ click to watch this video,,




Oke segitu dulu untuk bahasan tentang Jeju Island sampai jumpa…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar